Video Kerusuhan Patroli PPKM Darurat Viral, Penyebarnya Diburu Polisi

Senin, 12 Juli 2021 – 21:00 WIB
Video Kerusuhan Patroli PPKM Darurat Viral, Penyebarnya Diburu Polisi - JPNN.com Jatim
Kondisi mobil polisi yang kacanya pecah usai kerusuhan di Jalan Bhinneka Raya. Foto: Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi mengejar tersangka lain yang terlibat kerusuhan antara pelanggar PPKM darurat dengan petugas di Jalan Bhineka Raya, Kenjeran, Bulak Banteng, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (10/7).

Polisi sebelumnya telah mengamankan pemilik warung berinisial E tersangka provokator kerusuhan yang menimbulkan warga sekitar berdatangan dan mengepung petugas hingga merusak mobil patroli.

"Dari hasil penangkapan kemarin, kami akan mendalami dan memburu pelaku yang menyebar video di media sosial," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko, Senin (12/7).

Dia pun menegaskan bahwa jajaran kepolisian bersama TNI dan pemerintah daerah setempat akan terus menggiatkan operasi yustisi. Bahkan, personel patroli khusus di kawasan Bulak Banteng bakal ditambah.

"Penambahan personel tim dari satgas deteksi. Kami hari ini memberikan sembako di daerah Bulak Banteng itu," ujar Gatot.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengajak masyarakat untuk taat dan patuh dengan kebijakan PPKM darurat.

Dia memastikan pemerintah tidak melarang orang berdagang, namun selama kebijakan PPKM darurat belum dicabut warga diminta mengikuti aturan.

"Pemerintah sudah mengeluarkan regulasi. Berjualan boleh, tetapi dibungkus. Jangan makan di tempat!," tutur Nico.

Tersangka kerusuhan antara pelanggar PPKM darurat dengan petugas di Jalan Bhineka Raya, Kenjeran, Bulak Banteng, Surabaya, diburu polisi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News