Pengakuan ART Ambil Puluhan Lembar Uang Dolar Majikannya, Oh Ternyata

Kamis, 30 November 2023 – 19:07 WIB
Pengakuan ART Ambil Puluhan Lembar Uang Dolar Majikannya, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
ART asal Trenggalek berinisial R atau RY yang mencuri uang dolar dan barang berharga majikannya di Surabaya untuk berobat suaminya di kampung. Foto: Dok. Polsek Sukolilo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Buronan kasus pencurian yang kabur dari Surabaya tertangkap saat naik bus di Trenggalek membawa puluhan lembar uang dolar telah ditetapkan sebagai tersangka.

Wanita berinisial R (39) asal Trenggalek itu bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART), lalu menguras harta majikannya di Perumahan ITS Surabaya.

Rupanya, R melakukan pencurian lantaran butuh uang untuk biaya pengobatan suaminya. Korban mendapatkan informasi itu dari para  saksi AD, ZN, dan SNA.

“Dari keterangan saksi yang didapat korban, informasinya pelaku butuh uang untuk berobat suaminya di kampung,” ujar Kapolsek Sukolilo I Made Patera Negara, Kamis (30/11).

Saksi-saksi itu menjelaskan kepada korban bahwa R pernah titip transfer kepada dirinya sebanyak empat kali. 

“Uang yang diberikan oleh kepada saksi ini  berupa lembaran uang tunai pecahan baru,” katanya.

Made menjelaskan korban baru mengetahui hartanya dikuras pada Sabtu (25/11) pukul 08.00 WIB saat mencari paspor di dalam lemari.

Korban kaget saat melihat rak bagian bawah menyimpan tas berisi uang pecahan rupiah, yen, riyal, ringgit, dan dolar sudah hilang.

ART asal Trenggalek yang mencuri uang dolar milik majikannya ternyata digunakan untuk hal ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News