Subuh Itu, Polisi Gresik Jelajahi Hutan Lalu Tembak Warga Sampang

Rabu, 15 November 2023 – 14:00 WIB
Subuh Itu, Polisi Gresik Jelajahi Hutan Lalu Tembak Warga Sampang - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor AZ (24) ditunjukan saat konferensi pers di Mapolres Gresik. Foto : Hilmi for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Warga Sampang berinisial AZ (28) ditembak kakinya oleh anggota Polres Gresik saat berusaha melarikan diri setelah mencuri sepeda motor milik korban bernama Handayani.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan kejadian itu bermula saat tersangka dan temannya, UZ (24) melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada Sabtu (11/11) pukul 03.00 di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Saat itu, korban memarkir sepeda motor di garasi rumah dengan mengunci ganda dan juga mengunci pagar rumah dengan menggunakan gembok.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, keluarga korban membuka pintu rumah dan melihat pintu pagar sudah dalam keadaan terbuka dan saat melihat garasi, motor miliknya sudah tidak ada," kata Panji, Selasa (14/11).

Di saat yang bersamaan, anggota resmob berpatroli dan mencurigai dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Polisi pun membuntuti mereka dan akhirnya kedua pelaku meninggalkan sepeda motor mereka dan kendaraan curiannya dengan berlari masuk ke sebuah hutan.

"Polisi melakukan penyisiran di hutan tersebut dan mendapati satu pelaku yang saat itu melawan saat akan diamankan. Dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur," tutur AKBP Panji.

AZ berhasil ditangkap, sedangkan tersangka UZ masih dalam proses pengejaran atau DPO.

Seorang warga Sampang dihadiahi timah panas di sebuah hutan kawasan Gresik. Begini duduk perkaranya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News