Bagaimana Masa Depan Bocah 7 Tahun yang Dianiaya Keluarganya?

Minggu, 15 Oktober 2023 – 17:04 WIB
Bagaimana Masa Depan Bocah 7 Tahun yang Dianiaya Keluarganya? - JPNN.com Jatim
Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Wahyu Hidayat (kanan) pada saat menjenguk anak korban kekerasan DN, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kota Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pj Wali Kota Malang Wahyu menjamin kehidupan DN (7) yang menjadi korban penganiayaan oleh lima anggota keluarganya.

Dia mengatakan pihaknya bakal melakukan diskusi dengan keluarga korban. Namun, dia memastikan pemkot siap melakukan penanganan lebih lanjut jika pihak keluarga tidak mampu menangani korban.

"Kalau pihak keluarga tidak bersedia menangani, kami akan siapkan tempat untuk perawatan dan untuk menjaga perkembangannya agar lebih baik," tutur Wahyu.

Hal tersebut Wahyu sampaikan seusai meninjau bocah tujuh tahun itu di RSUD Saiful Anwar (RSSA), Sabtu (14/10).

Dia mengatakan korban sudah kembali melakukan sejumlah aktivitas seperti mewarnai gambar.

"Kondisi kesehatan dan psikologis DN jauh lebih stabil. Berat badan DN sudah mengalami kenaikan dan komunikasinya juga cukup bagus," katanya.

Berdasarkan keterangan dari dokter, DN sudah menunjukkan perkembangan yang lebih baik dibanding saat dievakuasi ke rumah sakit tersebut.

Sebelumnya, bocah DN mengalami berbagai kekerasan oleh ayah kandung serta empat anggota keluarga dari ibu tiri korban.

Semoga bocah 7 tahun yang menjadi korban penganiayaan oleh anggota keluarganya dapat menikmati kehidupan yang lebih baik.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News