Tahu Dikepung, 2 Bandit Menolak Pasrah, Ujung-Ujungnya ...

Selasa, 06 Juli 2021 – 18:00 WIB
Tahu Dikepung, 2 Bandit Menolak Pasrah, Ujung-Ujungnya ... - JPNN.com Jatim
Sulaksono Edy Prayogo dan Badruttamam tersangka pelaku curanmor ditembak di bagian kaki karena melawan petugas saat ditangkap. Foto: Dok. Polsek Sukolilo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sulaksono Edy Prayogo (42) warga Bulak Rukem dan Badruttamam (31) asal Kedung Cowek tidak sadar bila diikuti saat berada di kawasan Jalan Ir Soekarno (MERR), Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (4/7) dini hari.

Tanpa diduga orang-orang yang membuntuti mereka merupakan petugas Polsek Sukolilo.

"Kami awalnya patroli kring serse dan mencurigai gerak gerik keduanya yang diduga hendak mencuri motor," kata Kanit Reskrim Polsek Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin, Selasa (6/7).

Benar saja, kedua pria itu tengah mengincar motor di lokasi setempat. Sesaat duo bandit melancarkan aksinya, petugas langsung keluar dan mengepung mereka.

Kedua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu rupanya tak lantas menyerah. Salah seorang tersangka lalu mengeluarkan pisau lipat dari kantong celananya.

"Pisau lipat itu memang digunakan untuk berjaga-jaga apabila ada yang menghalangi aksi pelaku," ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Tegalsari tersebut.

Melihat hal itu, polisi mencoba melakukan peringatan dengan melepas tembakan ke udara. Namun para pelaku bersikeras melawan dan mencoba menyerang petugas untuk menerobos kepungan.

"Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan (menembak) betis kaki kedua pelaku. Setelah itu kami bawa mereka ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis," tutur Iptu Abidin.

Sulaksono Edy Prayogo (42) warga Bulak Rukem dan Badruttamam (31) asal Kedung Cowek, dua tersangka pelaku curanmor diciduk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News