Pelajar SMP di Blitar Lempari Batu Kereta, Leher Masinis Sampai Tergores

Minggu, 30 Juli 2023 – 12:09 WIB
Pelajar SMP di Blitar Lempari Batu Kereta, Leher Masinis Sampai Tergores - JPNN.com Jatim
Petugas memeriksa pelajar yang melakukan aksi pelemparan batu ke kereta api saat melintas di antara stasiun Garum - Blitar, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Daop 7 Madiun

jatim.jpnn.com, BLITAR - Pelajar SMP di Blitar ditangkap polisi khusus kereta api (Polsuska) lantaran melempari batu kereta api. Penangkapan tersebut setelah laporan dari Masinis KA Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen saat melintas di antara stasiun Garum-Blitar.

Manajer Humas Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan aksi pelemparan batu tersebut terjadi pada Jumat (28/7) pukul 10.57 WIB.

Saat melaju dari arah Malang ke Blitar terjadi pelemparan tepatnya di KM 122+4 antara Stasiun Garum-Blitar.

“Telah terjadi pelemparan ke kereta api Matarmaja saat melintas di antara Stasiun Garum-Blitar dan mengenai masinis serta kereta,” ujar Supriyanto.

Setibanya di Stasiun Blitar, masinis langsung melakukan pemeriksaan diri di Pos Kesehatan Stasiun Blitar karena batunya sempat mengenai badan masinis dan lehernya tergores.

Keadaan itu langsung diteruskan oleh pusat pengendali perjalanan KA kepada Tim Keamanan Stasiun Blitar dan Polsuska.

Tim yang dipimpin Wakil Kepala Stasiun Blitar menuju ke lokasi kejadian dan dilakukan penyisiran.

Setelah dilakukan penyisiran, di sekitar lokasi kejadian pelemparan terdapat enam siswa SMP yang sedang santai di tepi jalur KA. Padahal, saat itu masih jam pelajaran sekolah.

Pelajar SMP di Blitar mengaku iseng melempari KA Matarmaja yang sedang melintas, masinis mengalami luka gores di lehernya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News