Imbas KA Gajayana Tabrak Truk di Baron-Kertosono, Perjalanan Kereta Terganggu

Senin, 24 Juli 2023 – 15:55 WIB
Imbas KA Gajayana Tabrak Truk di Baron-Kertosono, Perjalanan Kereta Terganggu - JPNN.com Jatim
Kondisi lokomotif depan KA Gajayana relasi Gambir - Malang, telah tertemper truk gandeng bermuatan ampas tebu di antara stasiun Baron - Kertosono, Jawa Timur, Senin (24/7) pagi. ANTARA/ HO-Daop 7 Madiun

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Sejumlah perjalanan kereta api yang terganggu imbas dari KA Gajayana relasi Gambir-Malang tertemper truk bermuatan ampas tebu, Senin (24/7).

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan beberapa perjalanan KA mengalami keterlambatan, yakni KA Jayakarta relasi Pasar Senen-Surabaya Gubeng terlambat 59 menit.

Kemudian KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Surabaya Gubeng terlambat 29 menit.

"KA Bangunkarta relasi Jombang-Gambir juga terlambat 28 menit akibat kejadian itu," kata Supriyanto saat dikonfirmasi.

KA Gajayana yang sedang melintas di perlintasan tak terjaga nomor 89 KM 101+5. Truk gandeng yang bermuatan ampas tebu nekat melintas.

Masinis sudah membunyikan bel lokomotif berkali kali ketika hendak melintas, tetapi kendaraan tetap melintas dan tidak merespons sehingga menemper KA Gajayana.

"Saat itu, kecepatan juga sudah dikurangi karena hendak masuk stasiun. Masinis sudah membunyikan bel lokomotif berkali-kali ketika hendak melintas, tetapi kendaraan tidak merespons," ujarnya.

Lokomotif depan KA Gajayana pun rusak dan sejumlah kaca pecah, bahkan lokomotif yang rusak tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Sejumlah perjalanan kereta terganggu akibat KA Gajayana menabrak truk muatan ampas tebu di Baron-Kertosono.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia