Sakit Hati Jadi Motif Pembunuhan Perempuan yang Tewas di Kamar Indekos Madiun

Rabu, 12 Juli 2023 – 08:47 WIB
Sakit Hati Jadi Motif Pembunuhan Perempuan yang Tewas di Kamar Indekos Madiun - JPNN.com Jatim
Pelaku pembunuhan perempuan bernama Miftachul yang ditemukan tewas dalam kamar kos di Madiun. Foto: Dok Polres Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polres Madiun meringkus seorang laki-laki bernama Ikbal Riskia (28).

Dia diduga ialah dalang pembunuhan dari seorang perempuan bernama Miftachul Barokah (24) yang ditemukan tewas dalam kamar indekos daerah Keluruhan Bangunsari Kabupaten Madiun, Rabu (5/7) lalu.

Wakapolres Madiun Kompol Yulie Khrisna mengungkapkan motif laki-laki yang kesehariannya bekerja kuli bangunan itu nekat melakukan pembunuhan karena sakit hati dengan perkataan korban.

“Sakit hati, diumpat, dikata-katain bodoh sama korban, serta membandingkan kecantikan istri pelaku dengan korban. Pelaku sudah beristri dan satu anak,” kata Kompol Yulie saat konferensi pers, Selasa (11/7).

Selain itu, pelaku juga ingin menguasai harta korban di antaranya uang, handphone dan motor milik korban.

“Pelaku ditangkap kemarin tanggal (10/7) di Pekanbaru Riau. Pelaku lari di Riau karena punya keluarga di sana memang pelaku besar di Klaten, tapi keluarga besar di Riau,” katanya.

Kompol Yulie menjelaskan pelaku dan korban pertama kali berkenalan lewat sosial media pada Desember 2022 dan mereka memutuskan untuk bertukar nomor handphone.

“Lalu, pada Sabtu 1 Juli 2023 pelaku janjian ketemuan dengan korban. Sekitar pukul 15.00 pelaku datang ke kamar kos dan sempat melakukan hubungan suami istri di kos-kosan korban,” katanya.

Motif seorang kuli bangunan tega habisi perempuan bernama Miftachul yang ditemukan tewas dalam kamar indekos di Madiun
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News