Dor! Maling Motor 9 TKP di Surabaya Ditembak, Rasakan Akibatnya

Kamis, 18 Mei 2023 – 17:07 WIB
Dor! Maling Motor 9 TKP di Surabaya Ditembak, Rasakan Akibatnya - JPNN.com Jatim
DPO curanmor di sembilan TKP Surabaya yang akhirnya tertangkap dan dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan petugas saat ditangkap. Foto: Dok,. Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPO kasus curanmor yang beraksi di sembilan TKP Kota Surabaya akhirnya tertangkap. Pelaku berinisial RZL (27) diringkus setelah keberadaanya diketahui di rumahnya Jalan Endrosono, Kecamatan Semampir.

“Kami meringkusnya saat berada di Jalan Endrosono. Saat kami tangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana, Kamis (18/5).

Perlawanan dari pelaku membuat petugas melakukan tindakan tegas terukur, menembak RZL untuk dilumpuhkan.

“Pelaku membahayakan nyawa petugas akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” katanya.

Mirzal menjelaskan, RZL merupakan tersangka kasus curanmor dari pengembangan pelaku sebelumnya yang sudah tertangkap, yakni DD (26) yang beraksi di tujuh TKP.

“RZL ini komplotannya DD yang kemarin sebelumnya sudah kami tangkap,” jelasnya.

RZL kerap mencuri bersama DD menyasar kawasan perumahan dan indekos. Mereka berdua berperan secara bergantian menjadi joki dan eksekutor.

“Kedua pelaku ini residivis kasus curanmor. Untuk yang RZL juga pernah terkena kasus melarikan anak di bawah umur pada 2014 dan kasus pencurian di Polres Pelabuhan Tanjung Perak pada 2018,” ungkapnya.

DPO Curanmor 9 TKP di Surabaya dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya lantaran melawan saat ditangkap polisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News