Kelakuan ABG di Surabaya, Malam Takbiran Konvoi Sambil Nyalakan Flare, Sontoloyo

Sabtu, 22 April 2023 – 11:36 WIB
Kelakuan ABG di Surabaya, Malam Takbiran Konvoi Sambil Nyalakan Flare, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
ABG yang diamankan polisi karena melakukan konvoi dan menyalakan flare di jalanan saat malam takbiran. Foto: Dok. Sat Intelkam Polrestabes Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Intelkam Polrestabes Surabaya membubarkan aksi konvoi saat malam takbiran di depan Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo pada Jumat (21/4) malam.

Sebanyak 15 orang ditangkap dari dua kelompok konvoi yang berbeda. Kelompok pertama berjumlah sembilan orang dari Bulak Banteng Neverdie, sedangkan enam orang dari kelompok Warbel Surabaya.

“Yang kami amankan mayoritas masih ABG atau pemuda, ada perempuannya juga,” kata Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya Kompol Edi Hartono, Sabtu (22/4).

Identitas para pemuda tersebut ialah SL (15), IM (18), AA (15), HB (15), TR (17), SAD (16), WDA (16), MAH (14), AFZ (15) dari kelompok Bulak Banteng Neverdie.

Kemudian DD (17), MA (14), PA (17), MF (21), ENA (18), MYA (16) dari kelompok Warbel Surabaya.

Edi menjelaskan awalnya anggota Timsus Sat Intelkam menjumpai segerombolan kelompok yang sedang melakukan konvoi dari Jalan Undaan menuju Gedung Negara Grahadi.

“Kami berhentikan konvoi tersebut karena mereka bakar-bakar flare dan kibar-kibar bendera,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut dibantu Sat Lantas Polrestabes Surabaya untuk menindak kendaraan yang tidak bernopol dan tidak sesuai standar.

Belasan ABG dibubarkan kepolisian lantaran konvoi sambil menyalakan flare dan mengibarkan bendera saat malam takbiran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News