Pencuri Motor ASN di Gedung Eks Humas Ditangkap, Pelaku Ungkap Kejadian Miris

Selasa, 18 April 2023 – 11:43 WIB
Pencuri Motor ASN di Gedung Eks Humas Ditangkap, Pelaku Ungkap Kejadian Miris - JPNN.com Jatim
Salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor milik ASN, ABS (32) saat ditangkap Polsek Tenggilis. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor CRF milik aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Surabaya berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Tenggilis.

Pelakunya berinisial ABS (32) warga Simorejo I Surabaya. Dia merupakan seorang sopir carteran.

Di hadapan awak media, ABS mengaku hanya membantu temannya yang kini masih dalam proses pencarian atau DPO, yakni berinisial KH.

“Saya enggak seberapa paham karena bukan saya yang mengambil. Saya hanya membantu teman saya,” kata ABS saat rilis kasus di Mapolsek Tenggilis, Senin (17/4).

ABS menceritakan dirinya yang bertugas mengawasi kondisi dan keadaan di sekitar gedung eks Humas Pemkot Surabaya.

Apabila dirasa kondisinya sepi, pelaku berinisial KH yang bertugas untuk merusak kunci rumah sepeda motor.

Setelah sepeda motor berhasil dicuri, ABS dan temannya berpisah di Tugu Pahlawan. Saat itu, KH berjanji untuk kembali dan memberikan imbalan kepada ABS.

“Setelah itu dia datang ke rumah saya untuk mengambil sepeda motor Honda Scoopy merah. Saya minta bagian tapi, katanya nanti nunggu dia balik,” jelas ABS.

Satu pelaku pencuri motor ASN ditangkap, ngaku gak dapat imbalan apa-apa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News