Remaja Asal Malang Kirim Takjil ke Lapas, Isinya Bikin Melongo

Jumat, 14 April 2023 – 14:04 WIB
Remaja Asal Malang Kirim Takjil ke Lapas, Isinya Bikin Melongo - JPNN.com Jatim
Petugas Lapas Kelas I Malang menunjukkan sabu-sabu yang diselundupkan ke dalam takjil untuk narapidana. Foto: Humas Kemenmkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Lapas Kelas I Malang menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang berupa sabu-sabu yang dimasukkan melalui penitipan makanan pada Kamis (13/4).

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengatakan selama Ramadan, penitipan makanan disesuaikan pada siang hingga sore. Harapannya makanan yang dititipkan keluarga bisa dibuat untuk berbuka puasa.

Namun, kondisi tersebut dimanfaatkan seorang pengunjung berinisial IF untuk menyelundupkan sabu-sabu.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.15 WIB. Awalnya, pengunjung berinisial IF mencoba menitipkan makanan untuk berbuka puasa bagi salah satu narapidana,” kata Imam.

Kemudian, saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap IF menemukan hal mencurigakan pada makanan nasi dan beberapa snack.

“Meski dalam suasana Ramadan, petugas pemeriksa barang dan makanan tetap memeriksa semua barang pada kunjungan sesuai SOP,” ujarnya.

Saat petugas memeriksa snack untuk takjil untuk narapidana ditemukan lima bungkusan plastik diduga sabu-sabu.

"Mendapati hal tersebut, selanjutnya petugas melakukan pengamanan barang bukti beserta pengirim barangnya," jelasnya.

Remaja di Malang nekat menyelundupkan sabu-sabu ke dalam takjil di Lapas Kelas I Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News