4 Korban Tewas Ledakan Petasan di Blitar Jadi Tersangka

Rabu, 15 Maret 2023 – 14:02 WIB
4 Korban Tewas Ledakan Petasan di Blitar Jadi Tersangka - JPNN.com Jatim
Warga melihat kondisi bangunan yang rusak akibat ledakan bubuk mesiu untuk bahan baku petasan di Blitar, Jawa Timur, Senin (20/2). ANTARA/Asmaul Chusna

jatim.jpnn.com, BLITAR - Empat orang korban tewas dalam ledakan bubuk mesiu di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kabupaten Blitar, ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus itu.

Kepala Polres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono mengaku pihaknya telah melakukan pemeriksaan mendalam, termasuk terhadap 21 orang saksi, hingga melakukan gelar perkara itu.

Dari hasil gelar perkara itu, lanjutnya, ditemukan cukup bukti serta dan akhirnya ditetapkan lima orang tersangka.

"Empat orang yang telah meninggal berikut satu orang yang sampai sekarang masih kami lakukan pencarian," kata AKBP Argo Wiyono, Selasa (14/3).

Dia memerinci tersangka itu, antara lain, Darman (65), Aripin (28), Widodo (23) dan Wawa (17). Mereka telah meninggal dunia dalam insiden yang terjadi pada Minggu (19/2) malam.

Namun, satu tersangka yang masih masuk DPO dan saat ini belum diungkap karena masih dalam pencarian.

"Diduga (peran DPO ialah) orang yang menyuruh melakukan dan menyuplai bahan. Itu yang jadi bahan petasan," ucap perwira melati dua itu.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar karena bubuk mesiu. Akibat kejadian itu, empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Polisi menetapkan empat orang yang tewas dalam ledakan petasan di Blitar sebagai tersangka. Kok bisa?
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News