2 Titik Lokasi Ledakan Bahan Baku Petasan di Malang Ditemukan

Senin, 13 Maret 2023 – 19:03 WIB
2 Titik Lokasi Ledakan Bahan Baku Petasan di Malang Ditemukan - JPNN.com Jatim
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin (kedua kanan) melihat sejumlah barang bukti yang diamankan pada lokasi kejadian ledakan di Dusun Pulosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Minggu (12/3/2023). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Tim gabungan menemukan dua titik ledakan diduga akibat bahan baku pembuat petasan saat melakukan olah TKP di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan dua titik tersebut berada di dalam rumah yang mengalami kerusakan parah.

"Ada dua titik ledakan, untuk saat ini mengapa bisa sampai meledak masih diteliti labfor," kata Oskar, Minggu (13/3).

Dua titik ledakan itu memiliki diameter yang berbeda. Di titik pertama diameternya kurang lebih 50 sentimeter dengan kedalaman sebelas sentimeter.

Untuk titik kedua memiliki kedalaman 11,5 sentimeter dengan diameter 49 sentimeter. Petugas yang melakukan olah TKP juga menemukan empat kantong yang diduga berisi bahan baku pembuatan petasan.

Masing-masing kantong tersebut berisi 500 gram bubuk yang disebut memiliki daya ledak rendah.

"Untuk serbuknya yang kami temukan ada empat kantong. Diperkirakan kurang lebih dua kilogram, per kantong 500 gram. Ada dua jenis bubuk, untuk teknisnya masih menunggu hasil labfor," ujarnya.

Dia menambahkan berdasarkan sejumlah keterangan saksi mata di lokasi kejadian, korban meninggal bernama Hasan (18) merupakan peracik petasan. Polisi juga menemukan buku catatan pembuatan petasan milik korban.

Tim gabungan menemukan dua titik lokasi bahan baku petasan di Kasembon, Kabupaten Malang, sebegini diameternya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News