Polisi Temukan Serbuk Bahan Baku Petasan di Lokasi Ledakan Kasembon Malang

Senin, 13 Maret 2023 – 19:56 WIB
Polisi Temukan Serbuk Bahan Baku Petasan di Lokasi Ledakan Kasembon Malang - JPNN.com Jatim
Kondisi rumah yang rusak akibat ledakan yang diduga berasal dari bahan baku petasan di Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (12/3). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi menemukan serbuk diduga bahan baku untuk membuat petasan saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di peristiwa ledakan Dusun Pulosari, Desa Sukosari, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan proses olah TKP dilakukan bersama bersama Unit Penjinak Bom dan Labfor Polda Jatim.

Pihaknya menemukan empat kantong bahan baku pembuatan mercon, sejumlah petasan dan kembang api, hingga sendok kecil untuk mengambil bahan baku petasan.

"Ada beberapa temuan lain yang kami temukan di lokasi. Barang bukti itu diamankan terlebih dahulu oleh labfor untuk diuji," kata Oskar, Minggu (12/3).

Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa ledakan tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, korban bernama Hasan (18) yang meninggal memang kerap membuat petasan.

"Setiap tahun, korban ini membuat petasan. Itu untuk dipergunakan pada saat Ramadhan, kita akan lakukan pendalaman," ujarnya.

Dalam proses sterilisasi dan olah TKP tersebut dilakukan secara tertutup sejumlah personel dari Unit Penjinak Bom dan Labfor Polda Jatim. Prosesnya dilakukan kurang lebih mulai pukul 08.00-13.00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut,Hasan dilaporkan meninggal dunia akibat ledakan yang diduga berasal dari bahan baku pembuatan petasan itu.

Hasil olah TKP di lokasi ledakan Kasembon, Malang ditemukan serbuk bahan baku petasan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News