Heboh Video Viral Penculikan Anak di Surabaya, Polisi Pastikan Cuma ODGJ

Kamis, 02 Februari 2023 – 13:22 WIB
Heboh Video Viral Penculikan Anak di Surabaya, Polisi Pastikan Cuma ODGJ - JPNN.com Jatim
Polisi membantah terjadi penculikan anak di Mulyorejo, Surabaya. Ilustrasi penculikan anak. ANTARA

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video beredar yang menunjukan adanya dugaan aksi penculikan anak di Jalan Kejawan Putih Tambak Gang 2C, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya, Kamis (2/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam video tersebut, satu terduga pelaku diamankan oleh warga serta petugas keamanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto membantah adanya peristiwa tersebut. Pasalnya, terduga pelaku ternyata orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Orang itu (ODGJ) kasih permen kepada anak-anak. Ada ibu di sebelahnya melarang, tetapi kemudian berteriak ada penculikan. Orangnya lari, terus dipukuli,” katanya.

Maka dari itu, Sugeng menegaskan tidak ada unsur penculikan dalam insiden itu, bahkan terduga pelaku memberikan permen ketika ada banyak orang.

“Kalau tak ada unsur penculikan, mau diapakan lagi? Kan enggak jelas. Masih kami dalami. Orangnya enggak nyambung diajak ngobrol,” ujar perwira melati satu.

Dari kejadian ini, dia mengmbau agar masyarakat tetap waspada, tetapi harus tetap memperhatikan situasi dan kondisi.

“Selama ini, berita hoaks semua. Enggak ada yang benar,” ucap Kompol Sugeng. (mcr23/jpnn)

Polisi membantah adanya penculikan anak di Mulyorejo, Surabaya sebagaimana yang dinarasikan dalam sebuah video yang viral belakangan.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News