Warga Madiun Waspada Modus Pencurian Beri Bantuan Tong Sampah

Kamis, 26 Januari 2023 – 20:57 WIB
Warga Madiun Waspada Modus Pencurian Beri Bantuan Tong Sampah - JPNN.com Jatim
Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono menunjukkan salah satu pelaku pencurian dengan pemberatan yang berhasil ditangkap polisi dalam kegiatan pers rilis di Mapolres Madiun Kota, Rabu (25/1). ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, MADIUN - Sat Reskrim Polres Madiun Kota menangkap satu dari tiga komplotan pencuri yang menyamar sebagai pegawai pemerintah setempat.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono mengatakan tersangka ialah MY (49) warga Sulawesi Selatan, sedangkan dua tersangka lain masih diburu.

“Para pelaku mencuri uang dan perhiasan di dua TKP Jalan Kelapa Sari dan Pagu Indah pada 21 Januari lalu,” kata Suryono, Rabu (25/1).

Adapun modus operandi yang dilakukan komplotan pencuri itu dengan mengaku sebagai pegawai Pemkot Madiun kepada korban.

Mereka mencoba memperdayai korban dengan menyamar sebagai petugas kebersihan. Kedatangannya untuk memberikan bantuan tong sampah.

“Para pelaku mengenakan seragam biru dan membawa HT,” ujarnya.

Saat beraksi mereka berbagi tugas, dua orang datang bertamu seperti umumnya dan satu orang lagi menunggu di seberang jalan.

Saat perhatian tuan rumah teralihkan, satu orang pelaku yang menunggu di seberang jalan menyelinap masuk melalui pintu samping rumah.

Satu pelaku dari komplotan pencuri yang menyamar sebagai pegawai Pemkot Madiun dentingan modus menawarkan bantuan tong sampah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News