Kiai yang Cabuli Santriwati di Jember Diperiksa Polisi

Sabtu, 14 Januari 2023 – 16:06 WIB
Kiai yang Cabuli Santriwati di Jember Diperiksa Polisi - JPNN.com Jatim
Tim kuasa hukum mendampingi pengasuh pondok pesantren Kiai FM saat diperiksa di Mapolres Jember, Kamis (12/1) ANTARA/Zumrotun Solichah

jatim.jpnn.com, JEMBER - Penyidik Unit PPA Polres Jember memeriksa pengasuh pondok pesantren terkait dugaan pencabulan santriwati pada Kamis (12/1).

“Ada empat orang saksi yang diperiksa, salah satunya Kiai FM,” kata kuasa hukum terlapor Andi C Putra.

Pemeriksaan tiga orang lainnya yang merupakan santri sebagai saksi sebagai tambahan karena mereka sudah diperiksa beberapa hari lalu.

"Pemeriksaan keempat saksi itu kami dampingi karena kami merupakan kuasa hukum terlapor Kiai FM sekaligus kuasa hukum tiga orang santri tersebut," ujarnya.

Kiai FM sudah dua kali dipanggil oleh Polres Jember, tetapi di tak menghadiri pemanggilan itu dengan alasan sakit.

Sementara itu, kuasa hukum pelapor HA, Yamini mengatakan pemeriksaan psikologi juga dilakukan terhadap empat santri dan dua di antaranya merupakan anak-anak di bawah umur.

"Banyak dukungan yang mengalir untuk pelapor yang juga istri Kiai FM itu sehingga tidak benar isu yang menyebutkan bahwa pelapor mencabut laporannya di Polres Jember," katanya.

Direktur LBH Jentera Perempuan Indonesia itu menyebut pihak kepolisian sudah melakukan visum terhadap empat santriwati atau terduga korban tindakan asusila Kiai FM. (antara/mcr12/jpnn)

Pengasuh ponpes di Jember yang merupakan seorang kiai diperiksa polisi atas kasus dugaan pencabulan santriwati.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News