Fakta Mengejutkan Ibu Buang Bayi di Menanggal, Tak Disangka

Sabtu, 17 Desember 2022 – 21:12 WIB
Fakta Mengejutkan Ibu Buang Bayi di Menanggal, Tak Disangka - JPNN.com Jatim
Mardiana (33) perempuan asal Bengkulu ditetapkan sebagai tersangka usai membunuh dan membuang bayinya di warung kawasan Menanggal Surabaya, Sabtu (12/12) lalu. Foto: Luhur Pambudi for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mardiana (33) perempuan asal Bengkulu ditetapkan sebagai tersangka setelah membunuh dan membuang bayinya di warung kawasan Menanggal Surabaya, Sabtu (12/12).

Ada fakta mengejutkan di balik peristiwa pembuangan bayi tersebut.

Kapolsek Gayungan Surabaya Kompol Suhartono menjelaskan anak yang dibunuh dan dibuang tersebut merupakan anak keempat dari perkawinan siri bersama suaminya.

“Motif membunuh anaknya yang keempat karena sudah punya tiga anak yang masih kecil-kecil dan perekonomiannya masih sulit,” kata Kompol Suhartono.

Suhartono mengungkapkan tersangka melahirkan di kamar mandi tanpa bantuan tim medis.

“Setelah melahirkan, bayi sempat menangis dan diberikan asi oleh tersangka, lalu dia membekap mulut dan hidung bayi menggunakan tangan kurang lebih sepuluh menit hingga meninggal,” ungkapnya.

Untuk menutupi kehamilannya, Mardiana selalu berdalih kalau dirinya terkena tumor ganas.

“Mulai pertama mengandung saat ditanya warga sekitar dengan alasan saya bukan hamil, tetapi kena sakit tumor. Jadi, mulai hamil sudah menutup diri,” ujarnya.

Motif ibu yang tega bunuh dan buang bayi di warung Menanggal Surabaya karena keselitan ekonomi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News