Modus Curanmor di Surabaya Tak Diduga, Ngontrak Rumah Lalu Curi Motor Tetangga 3 Kali

Kamis, 01 Desember 2022 – 15:07 WIB
Modus Curanmor di Surabaya Tak Diduga, Ngontrak Rumah Lalu Curi Motor Tetangga 3 Kali - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor yang modusnya mengontrak di sekitar TKP menjadi tetangga korban. Foto: Dok. Polsek Tegalsari.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang pemuda berinisial IM (25) asal Kedung Klinter, Kecamatan Tegalsari, Surabaya ditangkap polisi atas perbuatannya mencuri sepeda motor.

Aksi curanmor itu dilakukan IM di dekat tempat tinggalnya Jalan Kedung Klinter pada Sabtu (12/11).

Kapolsek Tegalsari Kompol AR Dwi Nugroho menjelaskan pelaku ditangkap setelah tepergok oleh korban, lalu diteriaki maling.

“Saat pelaku dikejar, kebetulan ada anggota kami yang sedang berpatroli. Jadi, langsung kami tangkap saat itu juga,” kata Dwi tertulis, Kamis (1/12).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu Marji Wibowo mengatakan modus yang dilakukan pelaku dengan mengontrak di sekitar lokasi kejadian.

“Pelaku mengontrak di sekitar TKP, lalu menikah dengan warga setempat. Kebanyakan yang dicuri motor di kawasan itu,” ujar Marji.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dia sudah mencuri motor di sekitar kontrakannya sebanyak tiga kali. IM menjualnya kepada penadah di Madura dengan kisaran Rp3-4 juta.

“Hasil mencuri motor dibuat membayar kontrakan dan yang dicuri kebanyakan punya tetangganya,” jelasnya.

IM mencuri motor tetangganya tiga kali di kawasan Kedung Klinter dengan modus mengontark di sekitar TKP dan menikah dengan warga setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News