Rumah Bupati Bangkalan Hingga 11 Kantor Dinas Digeledah, Dosa Tersangka Diburu

Selasa, 01 November 2022 – 16:58 WIB
Rumah Bupati Bangkalan Hingga 11 Kantor Dinas Digeledah, Dosa Tersangka Diburu - JPNN.com Jatim
KPK menggeledah 14 lokasi dalam kasus dugaan suap lelang jabatan di lingkungan Pemkab Bangkalan. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Peran Bupati Bangkalan dan lima tersangka lainnya dalam kasus suap lelang jabatan di lingkup pemkab setempat sedang ditelusuri.

KPK pun menggeledah 14 lokasi di Bangkalan, Madura, secara maraton dari 24-28 Oktober 2022.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri menyampaikan pihaknya mengamankan berbagai dokumen dan bukti elektronik.

"Tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan, di antaranya, kediaman pribadi pihak terkait dan berbagai kantor dinas yang ada di Pemkab Bangkalan," kata Ali Fikri, Selasa (1/11).

Dia mengatakan dari 14 lokasi itu, berbagai dokumen dan bukti elektronik sitaan tersebut diduga mampu mengungkap peran dari para tersangka dan pihak terkait lainnya.

"Analisis dan penyitaan segera dilakukan untuk melengkapi pemberkasan perkara," ucap Ali.

Adapun satu dari 14 lokasi tersebut, yaitu rumah pribadi Bupati Bangkalan Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron di Jalan Raya Langkap Burneh Bangkalan.

Lalu, Kantor DPRD dan 11 kantor dinas di Bangkalan, yakni Dinas PUPR, Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan Pangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Enam tersangka kasus suap lelang jabatan, termasuk Bupati Bangkalan, dilarang bepergian ke luar negeri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News