Aksi Pencurian Kabel PT KAI Viral, Pelaku Sebabkan Gangguan Komunikasi Antarstasiun

Senin, 24 Oktober 2022 – 13:31 WIB
Aksi Pencurian Kabel PT KAI Viral, Pelaku Sebabkan Gangguan Komunikasi Antarstasiun - JPNN.com Jatim
Aksi pencurian kabel milik PT KAI tepergok dua anggota TNI di Jalan Ahmad Yani sisi frontage Siwalankerto viral di media sosial. Foto tangkapan layar Facebook.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya telah melaporkan dugaan pencurian kabel di pelintasan Jalan Ahmad Yani ke Polsek Wonocolo.

Hal itu diungkapkan oleh Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

“PT KAI telah melaporkan tindakan pencurian kabel kabel ke Polsek Wonocolo Sabtu (22/10) untuk proses penyelidikan dan penangkapan pelaku pencurian,” kata Luqman.

Luqman menjelaskan kabel yang hendak dicuri tersebut adalah kabel udara telekomunikasi ukuran 20 core dengan panjang kurang lebih 350 meter.

“Akibat tindakan yang dilakukan menyebabkan gangguan alat komunikasi antarstasiun di Stasiun Wonokromo dan juga dari Stasiun Wonokromo ke pos jaga perlintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo-Stasiun Waru,” jelasnya.

Dampak dari perbuatan yang dilakukan oknum tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api.

“KAI Daop 8 sangat mendukung upaya pengungkapan kasus tersebut dan berharap pelaku segera ditangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku," tandas Luqman.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria yang belum diketahui identitasnya hendak mencuri kabel milik PT KAI di perlintasan Jalan Ahmad Yani.

Aksi pencurian kabel yang dilakukan seseorang di perlintasan Jalan Ahmad Yani Viral, perbuatannya mencuri tersebut membuat gangguan komunikasi antarstasiun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News