Ayah Bjorka Madiun Ungkap Keseharian Anaknya di Rumah, Sosoknya Seperti Ini

Sabtu, 17 September 2022 – 18:48 WIB
Ayah Bjorka Madiun Ungkap Keseharian Anaknya di Rumah, Sosoknya Seperti Ini - JPNN.com Jatim
Jumanto, ayah dari MAH tersangka kasus kebocoran data pemerintahan oleh peretas "Bjorka" meminta maaf kepada publik atas ulah anaknya di Madiun, Jumat (16/9/2022). ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, MADIUN - Keluarga pemuda berinisial MAH asal Kabupaten Madiun yang berstatus tersangka kasus peretasan terkait Bjorka meminta maaf kepada publik.

"Kami mewakili keluarga memohon maaf kalau Agung ada salah. Mungkin, ketik-ketik terlalu atau tidak sengaja. Saya selaku perwakilan keluarga, mohon maaf kepada semuanya," ujar ayah MAH, Jumanto, Jumat (16/9).

Jumanto mengaku kaget saat mendengar anaknya terlibat dengan Bjorka karena selama ini anaknya dikenal sebagai sosok pendiam dan agamis.

"Kaget saja. Selama ini anaknya tidak pernah kemana-mana, bahkan luar kota. Tiba-tiba kemarin dibawa dan sekarang ini ditetapkan tersangka," katanya.

MAH (21) warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun diamankan polisi pada Rabu (14/9) malam terkait kasus kebocoran data pemerintah oleh peretas Bjorka.

Pemuda lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kembangsawit, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun ditetapkan sebagai tersangka.

"MAH statusnya tersangka dan saat ini sedang diproses Timsus," kata Jubir Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana.

Meski menjadi tersangka, MAH tidak ditahan. Dia diketahui terlibat dengan peretas Bjorka berperan sebagai penyedia kanal atau akun Telegram 'Bjorkanizem' digunakan mengunggah postingan milik Bjorka di website.

Ayah Bjorka Madiun Jumanto kaget anaknya terlibat peretasan, begini sosoknya dalam sehari-hari.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News