Merantau Jauh-Jauh ke Malang, Warga Jakarta Ini Malah Viral Berbuat Terlarang

Jumat, 05 Agustus 2022 – 19:55 WIB
Merantau Jauh-Jauh ke Malang, Warga Jakarta Ini Malah Viral Berbuat Terlarang - JPNN.com Jatim
Tersangka penipuam yang ditangkap Satpam Malang Plaza sekarang diproses hukum di Polresta Malang Kota. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kelakuan perantau asal Jakarta berinisial F (29) di Malang begitu meresahkan.

Sakingnya dia bahkan sampai viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dia kedapatan melakukan penipuan dan membawa kabur handphone (HP) dari Malang Plaza pada 19 Juli silam.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febrianto Prayoga menjelaskan kala itu, tersangka diamankan oleh satpam Malang Plaza.

"Iya benar tersangka yang viral kemarin," ucap AKP Bayu, Jumat (5/8).

Perbuatan tercela tersebut ternyata tidak dilakukan sekali. Saat ditangkap, pelaku mengaku telah melakukan aksi penipuan dengan modus serupa tujuh kali di Malang.

"Modusnya melakukan pembelian di medsos. Setelah itu, melakukan pertemuan dengan korban. Namun, ketika hendak membayar, pelaku mencari cara untuk ke mesin ATM lalu tidak ada kabar," tutur perwira pertama tersebut.

Dalam perantauannya itu, pelaku sehari-hari bekerja serabutan.

Atas perilakunya, pelaku diancam Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (mcr26/faz/jpnn)

Jauh dari rumah, warga Jakarta ini malah melakukan hal yang tidak-tidak di perantauan, bahkan sampai viral lagi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News