Identitas Asli Mahasiswa yang Ditangkap Densus 88 Terungkap, Diduga Mahasiswa UB Malang

Rabu, 25 Mei 2022 – 09:47 WIB
Identitas Asli Mahasiswa yang Ditangkap Densus 88 Terungkap, Diduga Mahasiswa UB Malang - JPNN.com Jatim
Kondisi indekos terduga teroris di Kota Malang ketika malam hari. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Mahasiswa berinisial IA yang ditangkap Densus 88 di Kota Malang pada Senin (23/5) diduga berkuliah di salah satu perguruan tinggi setempat.

Pemuda berusia 22 tahun tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana terorisme lantaran memiliki peran dalam proses pengumpulan dana membantu kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia.

Pihak kepolisian tidak akan pernah membeberkan nama lengkap pelaku secara jelas. JPNN.com mencoba menelusuri tersangka teroris yang menjurus kepada salah satu mahasiswa di Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Ketua RW 6 Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang mengatakan saat menjadi saksi Densus 88 menggeledah barang milik tersangka ditemukan banyak benda-benda aneh.

"Banyak benda-benda seperti bendera, senjata, busur, dan buku-buku arab tanpa harakat. Ada juga laptop serta flashdisk," beber Maki.

Namun, dia mengaku sepintas melihat dalam buku dan baju yang berlogo UB Malang. Namun, dia tak bisa memastikan karena kurang begitu ingat.

"Belum jelas, cuma sepintas kayak Universitas Brawijaya, ya. Namun, belum jelas karena melihat sepintas di dalam kamar, tetapi yang pasti itu indekos mahasiswa," ujarnya.

Dalam penelusuran JPNN.com, identitas tersangka teroris tersebut IA ialah Ilham Alfarizi yang sekarang menempuh kuliah di jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UB Malang.

Tersangka teroris di Kota Malang diduga kuat berstatus mahasiswa UB Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News