Penangkapan Terduga Teroris di Malang, Ketua RW Ungkap Kejadian Mencurigakan Sebelum Ramadan

Selasa, 24 Mei 2022 – 11:55 WIB
Penangkapan Terduga Teroris di Malang, Ketua RW Ungkap Kejadian Mencurigakan Sebelum Ramadan - JPNN.com Jatim
Kondisi kos terduga teroris di Kota Malang ketika malam hari. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris di Kota Malang pada Senin (23/5). Sebelum ditangkap, petugas rupanya sudah melakukan pengintaian sejak lama.

Penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88 dilakukan di indekos Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2 Nomor 7, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Adapun identitas terduga teroris itu ialah IA (22) asal Bandar Lampung.

Ketua RW 6 Kelurahan Dinoyo, Maki (50) mengatakan sebelum kejadian tersebut dia melihat tanda-tanda mencurigakan.

"Kemarin, sebelum puasa ramadan ada salah satu warga saya didatangi intel. Namun, modusnya narkoba, rumahnya di belakang indekos yang ditempati terduga teroris itu," kata Maki kepada JPNN.com.

Warga yang diperiksa terkait narkoba tersebut tidak dibawa lantaran tak ada bukti. Namun, dia dimintai keterangan terkait kondisi kawasan tempat tinggalnya.

"Saya menunggu, ternyata penantian saya itu kasus ini, titik koordinatnya sama," ungkapnya.

Titik koordinat lokasi penangkapan Tim Densus 88 dengan rumah teman Ketua RW sangat tepat. Titik koordinatnya ada di belakang rumah warga yang didatangi intel tersebut.

Seusai penangkapan terduga teroris itu, dirinya sempat dipanggil untuk dimintai keterangan mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB di Polresta Malang Kota.

Terduga teroris di Malang rupanya sudah diintai oleh kepolisian seblum ramadan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News