Pembunuh Mahasiswa UB Malang Ternyata Ayah Tiri Pacar Korban, Inilah Identitasnya

Senin, 18 April 2022 – 17:15 WIB
Pembunuh Mahasiswa UB Malang Ternyata Ayah Tiri Pacar Korban, Inilah Identitasnya - JPNN.com Jatim
Pelaku pembunuhan mahasiswa Malang ternyata ayah tiri dari pacar korban. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi mengungkap identitas pembunuh mahasiswa kedokteran Malang Bagus Prasetya Lazuardi (25). Pelaku bernama Ziath Ibrahim (38). Dia merupakan ayah tiri dari pacar korban yang berinisial AM.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Lintar Mahardono mengungkapkana kalau pelaku memiliki rasa atau suka terhadap anak tirinya. Hal itu yang melatarbelakangi Ziath melakukan pembunuhan.

"Istrinya enggak tahu kalau tersangka ini suka sama anak tirinya. Gelagat anak tirinya biasa saja selama ini, tidak ada yang mencurigakan," kata Lintar di Mapolda Jatim, Senin (18/4).

Sebelum melakukan pembunuhan, pelaku sempat mengajak korban bertemu dan mencari tempat untuk menongkrong di sebuah kafe. Seusai itu mereka berdua berada di satu mobil yang sama.

Awalnya mereka berdua mengobrol santai. Namun, setelah lama berbincang korban mulai diancam oleh tersangka.

"Eksekusinya di Malang, di pinggir jalan. Korban dibekap ditutup kepalanya menggunakan plastik," bebernya.

Tak hanya itu, pelaku juga menekan dada korban menggunakan lututnya. Dari hasil autopsi, pada bagian dada korban mengalami kerusakan organ dalam.

Sementara itu, Ziat mengaku membunuh pacar anak tirinya karena alasan yang cukup mengejutkan. Warga Jalan Kyai Tamin, Klojen, Malang itu ternyata memiliki rasa sayang berlebih terhadap AM.

Pelaku pembunuhan mahasiswa UB Malang rupanya ayah tiri dari pacar korban, inilah identitasnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News