Polisi Datang, Belasan Remaja Kocar-Kacir Saat Perang Sarung, Apes Masuk Gang Buntu

Kamis, 24 Maret 2022 – 14:48 WIB
Polisi Datang, Belasan Remaja Kocar-Kacir Saat Perang Sarung, Apes Masuk Gang Buntu - JPNN.com Jatim
Belasan remaja ditangkap karena melakukan perang sarung yang membuat gaduh dan meresahkan warga. Foto: Dok. Polsek Sawahan

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Belasan remaja ditangkap saat hendak tawuran menggunakan sarung atau perang sarung pada Kamis (24/3) dini hari di Jalan Girilaya, Surabaya. Peristiwa itu sempat membuat gaduh.

Warga yang merasa resah dengan kejadian itu segera melaporkan ke pihak terkait. Tak lama kemudian Tim Pamor Keris dari Polsek Sawahan dibantu Satpol PP setempat meluncur ke lokasi kejadian menghentikan tawuran tersebut.

Saat petugas tiba di lokasi, belasan remaja kocar-kacir melarikan diri. Namun, mereka apes karena kabur ke gang buntu sehingga memudahkan penangkapan.

"Mereka lari di gang yang ternyata buntu, akhirnya tertangkap. Jumlahnya 18 orang," kata Kanit Binmas Polsek Sawahan Iptu Hidayat.

Para remaja itu lalu diangkut ke mobil Satpol PP dan dibawa ke Polsek Sawahan untuk didata dan diberi pengarahan petugas.

"Alhamdulillah banyak yang ketangkap, infonya akan perang sarung, istilahnya guyon, Menurut keterangan yang dilakukan para remaja itu membahayakan karena berada di jalan umum dan membuat gaduh," ujarnya.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada belasan remaja itu agar tak melakukan tawuran yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Selain itu, menggunakan sarung sebagaimana mestinya.

"Orang tua akan kami hubungi untuk membuat surat pernyataan supaya tidak terulang lagi," ucapnya.

Belasan remaja ditangkap polisi saat hendak perang sarung di Jalan Girilaya, Surabaya. Saat polisi datang mereka kocar-kacir, apesnya masuk gang buntu
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News