Ada Penipuan Mengatasnamakan Wali Kota Eri Cahyadi, Warga Surabaya Waspada

Rabu, 23 Maret 2022 – 17:32 WIB
Ada Penipuan Mengatasnamakan Wali Kota Eri Cahyadi, Warga Surabaya Waspada - JPNN.com Jatim
Unggahan tangkapan layar penipuan yang mengatasnamakan Eri Cahyadi. Foto : Tangkapan layar IG Eri Cahyadi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dicatut untuk permintaan sumbangan melalui media sosial. Lewat akun Instagramnya, dia menunjukkan percakapan si penipu.

“Waspada penipuan permintaan dana sumbangan dan nomor rekening dengan mengirim pesan melalui Whatsapp, Facebook, Instagram, dan sosial media atas nama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi,” ujar Eri melalui akunnya di Instagramnya.

Eri mengatakan terdapat banyak modus yang menyebut bahwa Pemkot Surabaya mau menyumbang yayasan, tetapi pengelola harus mengirimkan uang terlebih dahulu.

“Ada pula yang meminta sumbangan untuk acara mantu saya, padahal anak saya yang cowok masih mau SMA,” kata dia.

Eri meminta masyarakat Surabaya untuk lebih waspada. Jangan sampai tertipu dengan permintaan sumbangan yang tidak jelas.

“Pokoknya abaikan yang minta-minta duit semacam itu. Pasti menipu,” lanjutnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M Fikser menegaskan apabila ada masyarakat yang menerima permintaan sumbangan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi segera melapor ke aplikasi Wargaku.

“Bila ada yang begitu bisa segera menginformasikan atau dikonfirmasi terlebih dahulu lewat aplikasi Wargaku sehingga kami bisa memberikan penjelasan yang sebenarnya,” katanya saat dihubungi, Rabu (23/3).

Masyarakat Surabaya harap waspada, ada penipuan mengatasnamakan Wali Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News