Warga Bondowoso, Kalau Ada Wanita yang Tadinya Hamil Mendadak Berubah, Lapor

Jumat, 04 Maret 2022 – 05:39 WIB
Warga Bondowoso, Kalau Ada Wanita yang Tadinya Hamil Mendadak Berubah, Lapor - JPNN.com Jatim
Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko ketika menggendong bayi perempuan yang baru ditemukan warga di Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso. Foto: Dok pri Adi for jpnn

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - Bayi perempuan ditemukan di salah satu rumah warga Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami, Bondowoso.

Orok tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengatakan anggotanya sudah mendatangi lokasi penemuan bayi malang itu untuk segera mengevakuasinya karena khawatir dengan kondisi kesehatan bayi tersebut.

"Saat saya dengar kabar tadi, langsung minta anggota mengevakuasi dan memberikan pertolongan medis," kata Wimboko, Rabu (2/3).

Keperluan bayi tersebut juga sudah dilengkapi olehnya. Pelaku pembuangan bayi perempuan itu kini sedang diselidiki.

Dia juga meminta masyarakat proaktif untuk mengungkap ibu dari bayi malang itu.

“Kalau mencurigai di lingkungannya, ada wanita yang hamil kemudian terjadi perubahan fisik hendaknya menyampaikan pada kami," ujarnya.

Polres Bondowoso pun berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari calon pengasuh atau orang tua angkat bagi bayi tersebut.

Kepolisian Bondowoso meminta masyarakat melapor apabila mengetahui ibu hamil yang mencurigakan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News