Pembuang Bayi yang Tergeletak dalam Tas Plastik Ditemukan, Ditangkap di Sebuah Warung

Rabu, 19 Januari 2022 – 14:51 WIB
Pembuang Bayi yang Tergeletak dalam Tas Plastik Ditemukan, Ditangkap di Sebuah Warung - JPNN.com Jatim
Ernasari, pembuang bayi yang ditinggalkan dengan ari-ari masih menempel tergeletak di atas tas plastik. Foto: Dok. Polsek Semampir

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polisi berhasil mengungkap siapa ibu yang diduga membuang bayi di Jalan Sencaki Gang 2, Kecamatan Kenjeran, Surabaya.

Awalnya, polisi mengetahui keberadaan orang tua dari balita tersebut sedang berada di sebuah kafe kawasan Suramadu pada Selasa (18/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji mengatakan berbekal hasil penyelidikan, petugas mencoba mendatangi kafe tersebut, tetapi sang ibu tersebut tidak ada.

“Kami cek ke sana, tidak menemukan. Kemudian temannya yang pernah kerja di kafe memberi tahu keberadaan perempuan tersebut,” kata Ari saat dikonfirmasi, Rabu (19/1).

“Anggota kami melanjutkan penyelidikan, akhirnya menemukan pelaku sedang duduk di sebuah warung kopi (warkop). Dia langsung digelandang menuju mapolsek,” jelasnya

Pembuang bayi tersebut diketahui bernama Ernasari (22) asal Kedudung, Sampang yang indekos di kawasan Sidotopo, Semampir, Surabaya.

Sebelumnya, Warga Jalan Sencaki Gang 2, Kecamatan Semampir, Surabaya digegerkan dengan sosok balita berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di lingkungan mereka pada Senin (17/1) sore pukul 17.30 WIB.

Bayi tersebut tergeletak di atas bungkusan tas plastik warna merah dalam keadaan masih hidup. Bayu itu lahir dengan berat 2,87 kilogram. (mcr12/jpnn)

Polisi akhirnya menemukan keberadaan pembuang bayi yang tergelatak di tas plastik Jalan Sencaki, Semampir Surabaya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News