Bonek Bawa Kasus Pembacokan Anggotanya di Lumajang ke Jalur Hukum, Ultimatum Buat Pelaku!

Sabtu, 26 Februari 2022 – 14:06 WIB
Bonek Bawa Kasus Pembacokan Anggotanya di Lumajang ke Jalur Hukum, Ultimatum Buat Pelaku! - JPNN.com Jatim
Sejumlah Bonek Mania tengah memenuhi area sekitar Mes Persebaya, Jalan Dhoho, Surabaya. (Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perwakilan pendukung Persebaya, Bonek mendatangi Polda Jatim, Jumat (25/2) sore. Mereka menempuh jalur hukum atas kasus pembacokan terhadap anggota mereka di Lumajang yang dilakukan kawanan pemuda berkostum Arema.

Korban bernama Alwi Shihab (16) menjadi korban pembacokan pada Rabu (23/2) pascakekalahan Arema dari Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Akibatnya, korban kritis lantaran mengalami luka pada bagian tangan, perut, dan pantatnya.

Pengacara Persebaya Yusron Marzuki berharap oknum suporter yang melakukan kekerasan kepada anggota Bonek di Lumajang segera menyerahkan diri.

"Berani berbuat, harus berani bertanggung jawab. Jangan berlindung di balik rivalitas suporter untuk seenaknya melakukan kejahatan!" kata Yusron, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (26/2).

Tak datang sendiri, Yusron pun didampingi koordinator tribun yang diwakili oleh Husein Ghozali (Green Nord), Sinyo Devara (Tribun Kidul Suroboyo), dan Hasan Tiro (Tribun Timur).

''Karena ini negara hukum, kami memercayakan masalah itu ke penegak hukum. Kami melawan kekerasan kepada anggota kami, tetapi dengan cara terhormat," kata Hasan Tiro.

Laporan itu pun diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Dia mengapresiasi sikap keluarga besar Bonek yang dewasa dalam menanggapi kekerasan yang menimpa salah satu anggota mereka.

"Kami mengapresiasi sikap dewasa para Bonek yang menempuh jalur hukum dalam menyelesaikan masalah. Apa yang dilakukan Bonek itu harus menjadi contoh bagi suporter yang lain," Kombes Dirmanto.

Keluarga besar Bonek menempuh jalur hukum atas kasus pembacokan anggota mereka di Lumajang yang diduga dilakukan oknum suporter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News