Insiden Buruh Dikeroyok Saat Demo di Kawasan Rungkut Industri, Polisi Amankan Ratusan Preman

Jumat, 18 Februari 2022 – 09:30 WIB
Insiden Buruh Dikeroyok Saat Demo di Kawasan Rungkut Industri, Polisi Amankan Ratusan Preman - JPNN.com Jatim
Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengeroyokan yang dilakukan ratusan preman di depan PT Mikatasa kawasan Rungkut Industri, Surabaya membuat belasan buruh terluka, Kamis (17/2).

Polrestabes Surabaya bersama anggota Polsek Tenggilis bergerak ke lokasi mengamankan ratusan preman dan menggelandang mereka ke Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya.

Mereka diangkut menggunakan truk milik polres. Beberapa di antaranya ada yang menggunakan seragam sekuriti dan berpakaian biasa.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan pihaknya telah mengamankan 124 orang yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

“Ada 124 orang yang kami amankan dan sedang didata,” kata Mirzal.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan atas insiden tersebut, pihaknya memeriksa kedua belah pihak, yakni massa buruh dan kelompok yang melakukan penerangan.

"Kejadian tersebut masih kami dalami untuk unsur pidananya,” ujarnya.

Sebelumnya, bentrokan buruh saat berdemo mogok kerja di PT Mikatasa dengan ratusan preman sewaan terjadi di kawasan Rungkut Industri, Surabaya, Kamis (17/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Polisi menangkap ratusan preman dalam insiden pengeroyokan buruh saat demo di kawasan Rungkut Industri Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News