Minyak Goreng Lagi Langka, Sopir Truk dan Kernet di Surabaya Malah Gelapkan Sampai 150 Dus, Sontoloyo

Selasa, 08 Februari 2022 – 10:59 WIB
Minyak Goreng Lagi Langka, Sopir Truk dan Kernet di Surabaya Malah Gelapkan Sampai 150 Dus, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
Wajah Sopir truk dan kernet di Surabaya menggelapkan 150 dos minyak goreng yang sedang mengalami kelangkaan. Foto: Dok Polsek Asemrowo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kelangkaan minyak goreng belakangan ini membuat harganya melonjak. Hal itu memunculkan niat jahat bagi seseorang untuk mendapatkannya dengan mudah.

Seperti yang dilakukan oleh tiga orang bernama Joko Utomo (38) warga Lettu Suwolo, Bojonegoro; Oktavianus Kristian (30) asal Kalianak Timur; dan Harlex (37) dari Kalibutuh Timur, Surabaya.

Mereka bertiga menggelapkan sebanyak 150 dus minyak goreng. Beruntung aksi para pelaku diketahui polisi dan saat ini, ketiganya meringkuk di sel tahanan Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan ketiga pelaku merupakan sopir dan kernet truk. Mereka menggelapkan minyak goreng yang dikirim dari perusahaan di Gresik menuju Surabaya.

“Penggelapan itu sudah direncanakan para pelaku, padahal sekarang minyak goreng terbilang langka. Mereka menggelapkan yang ukuran satu dan lima liter,” kata Hari, Selasa (8/2).

Penggelapan bermula saat Harlex menghubungi Joko meminta dicarikan konsumen yang mau membeli minyak goreng yang kemudian mendapat pembeli, yakni IM.

Harlex lalu meminta Oktavianus mengantarkan 150 dus minyak goreng tersebut ke bawah tol Margomulyo menggunakan truk.

Setibanya di lokasi, Oktavianus bertemu dengan seseorang. Dia dipandu menuju pembeli minyak goreng yang dia antar sekitar 1.800 botol.

Sopir dan kernet truk di Surabaya ditangkap polisi karena menggelapkan minyak goreng yang sedang mengalami kelangkaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News