Kriminalitas di Kota Malang Meningkat, Sampai Ribuan Kasus, ini Jadi yang Terbanyak

Minggu, 02 Januari 2022 – 09:59 WIB
Kriminalitas di Kota Malang Meningkat, Sampai Ribuan Kasus, ini Jadi yang Terbanyak - JPNN.com Jatim
Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto Foto: Ridho Abdullah/JPNN.Com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kriminalitas di Kota Malang sepanjang 2021 meningkat hingga 81 persen dibanding tahun sebelumnya.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Bhudi Hermanto menyatakan pada 2021, tercatat ada sebanyak 1.163 laporan dengan pengungkapan kasus sebanyak 944 yang melibatkan 191 tersangka. 

Adapun pada 2020, terdapat 1.251 kasus dengan penyelesaian 678 di antaranya yang melibatkan 561 tersangka.

“Penanganan kasus di tahun ini meningkat tajam sekitar 81 persen dibandingkan dengan tahun 2020. Peningkatan itu disebabkan normalnya aktivitas masyarakat di masa pandemi covid-19,” ucapnya. 

Satreskrim Polresta Malang Kota mengungkapkan berbagai tindak kasus pidana yang diungkap pihaknya, misalnya perkara penipuan yang marak terjadi selama pandemi. 

Kemudian, kejadian perundungan yang terjadi pada beberapa waktu lalu, diikuti dengan pencabulan, pengeroyokan, curanmor, dan curas.

Berbagai barang bukti diamankan oleh pihak kepolisian, di antaranya, berbagai senjata tajam, airgun, kunci T, dan motor berbagai merek hasil curian para pelaku.

Kendati begitu, Bhudi mengakui pihaknya sering kali mengalami kendala saat pengungkapan kasus.

Ada ribuan kasus kriminalitas baru yang terjadi di Kota Malang sepanjang 2021
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News