Pelaku Curanmor Kambuhan di Surabaya Kembali Beraksi, Lihat Wajahnya Babak Belur

Selasa, 28 Desember 2021 – 18:37 WIB
Pelaku Curanmor Kambuhan di Surabaya Kembali Beraksi, Lihat Wajahnya Babak Belur - JPNN.com Jatim
H beserta 18 nopol kendaraan bermotor hasil curiannya saat diamankan polisi. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya meringkus satu pelaku dari komplotan curanmor yang beraksi di beberapa lokasi di Kota Pahlawan.

Pelaku berinisial H ditangkap di Jalan Gunung Anyar, Surabaya, Sabtu (25/12) pukul 06.00 WIB. Saat ditangkap, wajah pelaku tampak babak belur.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana menjelaskan setiap beraksi, H bersama tiga temannya, yakni ZNL, KZL, SI yang kini ditetapkan sebagai DPO.

Mereka berempat berboncengan mencari sasaran motor yang tidak ada pengawasan dan di lingkungan sepi. Selain itu, mereka juga membawa sajam untuk berjaga-jaga.

“Para pelaku mencuri motor menggunakan kunci leter T. Kendaraan curian dijual ke penadah yang ada di Madura,” jelas Mirzal, Selasa (28/12).

Komplotan curanmor itu telah beraksi di Jalan Gunung Anyar, Arif Rahman Hakim, dan Penjaringan, Kota Surabaya.

H tidak kapok menjadi curanmor meski sudah pernah tertangkap polisi. Pencurian terakhir yang dilakukannya di Gunung Anyar beberapa waktu lalulah yang membuatnya kembali mendekam di tahanan.

“Kami berhasil menangkap pelaku dari laporan masyarakat. Saat ini, kasus itu sedang dikembangkan untuk mengungkap para DPO,” tegas dia.

H tidak kapok pernah ditangkap polisi, penjahat kambuhan itu kembali melakukan curanmor di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News