Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Geliat Korupsi di Jawa Timur Mulai Terungkap

Senin, 10 Mei 2021 – 10:45 WIB
Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Geliat Korupsi di Jawa Timur Mulai Terungkap - JPNN.com Jatim
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat sudah melaporkan harta kekayaannya ke KPK dalam pemeriksaan gratifikasi perkara korupsi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, NGANJUK - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Novi Rahman Hidayat di rumahnya pada Senin (10/5).

"Pelaku diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam perkara lelang jabatan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Selain Bupati Nganjuk, KPK turut mengamankan sejumlah pihak lain. Namun, KPK belum bisa membocorkan siapa saja yang ditahan dalam kasus yang melibatkan Novi Rahman Hidayat.

"Detailnya sedang kami periksa. Harap besabar dahulu, nanti diekspos," imbuh Gufron.

Penahanan Bupati Nganjuk menjadi yang pertama diungkap KPK dalam membuka penyelidikan sejumlah dugaan korupsi di Jawa Timur.

Beberapa waktu lalu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan adanya penyelidikan di sejumlah daerah yang ada di Jawa Timur.

Salah satu kasus yang ditangani KPK saat itu adalah dugaan korupsi di lingkungan kantor PDAM Giri Tirta, Gresik.

"Beberapa hari ini ada kegiatan KPK berupa permintaan keterangan sejumlah pihak oleh penyelidik KPK di wilayah Jatim," kata Ali Fikri, Kamis (8/3).

Ali Fikri mengaku belum bisa memberikan informasi secara lengkap terkait kedatangan KPK di Jawa Timur.

KPK baru saja menahan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat. Geliat penyelidikan dugaan korupsi di Jawa Timur mulai terungkap.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News