Sindu Sandika, Wisudawan UC Surabaya yang Sukses Berbisnis Sejak Semester 2 Kuliah

Minggu, 27 Oktober 2024 – 13:12 WIB
Sindu Sandika, Wisudawan UC Surabaya yang Sukses Berbisnis Sejak Semester 2 Kuliah - JPNN.com Jatim
Sindu Sandika, mahasiswa UC Surabaya yang lulus dengan jalur Entrepreneurship. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Ciputra (UC) Surabaya mewisuda 1.080 wisudawan dari 972 Program Sarjana dan 108 Program Pascasarjana di Ciputra World selama dua hari Jumat dan Sabtu 25-26 Oktober 2024.

Rektor UC Ir Yohannes Somawiharja mengatakan wisuda kali ini mengusung tema Cultivating Entrepreneurial Resilience in The Challenging Digital Age yang dibagi dalam tiga sesi.

Tema tersebut diambil dengan harapan para wisudawan-wisudawati memiliki pola pikir entrepreneurship dan kecakapan dalam memakai teknologi untuk menciptakan inovasi bisnis yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Zaman ini adalah zaman antara ancaman dan kemajuan hadir sama-sama hebatnya. Menjalankan bisnis tidak
mudah karena banyak kompetisi, banyak ide baru mendisrupsi yang lama," kata Yohannes, Sabtu (26/10).

Dia menilai teknologi yang kini perkembangannya makin pesat menjadi nilai lebih yang diharapkan bisa diaplikasikan membantu mencari ide penyelesaian masalah di tengah masyarakat.

"Entrepreneurship education di UC melengkapi mahasiswa dengan mindset dan attitude dan kapabilitas untuk memakai alat teknologi untuk bukan hanya bertahan, tetapi juga berkembang," ujarnya.

Salah satunya berhasil diaplikasikan oleh Sindu Sandika, wisudawan International Business Management UC yang menjalankan proyek bisnis dari tugas kuliah di semester dua.

Usaha tersebut dibangun bersama lima temannya bernama Sinsin Tobaku yang menjual berbagai kotak tempat makan lewat e-Commerce.

Sindu Sandika, mahasiswa UC Surabaya yang lulus dengan jalur Entrepreneurship dengan berbisnis sejak semester dua.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News