Manfaatkan AI Untuk Trading dan Investasi, Octa Berikan Tips Berikut Ini, Simak

Selasa, 22 Oktober 2024 – 14:37 WIB
Manfaatkan AI Untuk Trading dan Investasi, Octa Berikan Tips Berikut Ini, Simak - JPNN.com Jatim
Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) bisa digunakan untuk menganalisis kemampuan trading. Foto: Dok. Octa Broker.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Artificial Intelligence (AI) AI telah mengubah pasar finansial dengan kemampuannya dalam memprediksi tren, mengeksekusi perdagangan dengan cepat, dan mengelola risiko. Banyak perusahaan mulai mengadopsi teknologi ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Financial Market Analyst Octa Broker Kar Yong Ang mengatakan integrasi AI di sektor finansial lebih dari sekadar kecepatan, tetapi transformasi secara menyeluruh.

Sistem AI kini makin diandalkan untuk meramalkan pergerakan pasar dan dapat memfasilitasi trading. Contohnya, dengan tool analisis berbasis AI, trader dapat menilai data pasar dan mengidentifikasi peluang potensial dengan cepat, mudah, dan lebih akurat.

“Manfaat real AI terletak pada kemampuannya untuk menawarkan akses tool analisis yang canggih kepada trader retail sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang lebih tepat dan berdasarkan data," ujar Yong, Selasa (22/10).

Dia membeberkan teknologi tersebut juga memberikan pengalaman baru bagi pengguna seperti:

1. Trading algoritmik: Platform berbasis AI dapat melakukan perdagangan lebih cepat daripada manusia, dengan 80% perusahaan finansial menggunakan AI untuk analisis pasar real-time.

2. Manajemen portofolio: AI membantu diversifikasi portofolio dan mengurangi risiko hingga 25 persen.

Contoh Nyata AI dalam Keuangan Perusahaan seperti Renaissance Technologies dan BlackRock telah berhasil memanfaatkan AI untuk meningkatkan strategi investasi dan mendapatkan hasil yang sangat menguntungkan.

Pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) bisa digunakan untuk menganalisis kemampuan trading.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News