Tingkatkan Kesalamatan, KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Penggantian Rel di 7 Stasiun

Senin, 21 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Tingkatkan Kesalamatan, KAI Daop 8 Surabaya Lakukan Penggantian Rel di 7 Stasiun - JPNN.com Jatim
PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pergantian rel kereta api dari tipe R.50 menjadi tipe R.54 di pada jalur hulu dan hilir di KM 155++025 s.d KM 197+100 atau sepanjang 42,75 km, yang meliputi tujuh stasiun, yakni Stasiun Bowerno, Babat, Gembong, Pucuk, Surabayan, Lamongan, dan Duduk. Foto: Humas KAI Daop 8 Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan pergantian rel kereta api dari tipe R.50 menjadi tipe R.54 pada jalur hulu dan hilir di KM 155++025 sampai KM 197+100 atau sepanjang 42,75 km.

Pergantian rel itu meliputi tujuh stasiun, yakni Stasiun Bowerno, Babat, Gembong, Pucuk, Surabayan, Lamongan, dan Duduk.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan pergantian prasarana ini untuk meningkatkan keselamatan maupun kenyamanan pelanggan kereta api.

Selain itu, untuk meningkatkan kecepatan dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan KA.

“Pergantian rel kereta api dari tipe R.50 menjadi tipe R.54 dan pengelasan menggunakan metode flashbutt serta melakukan pemadatan batu ballast,” kata Luqman, Senin (21/10).

Luqman mengatakan proses pekerjaan ini ditargetkan selesai pada awal bulan Desember sehingga siap untuk melayani pelanggan pada masa Nataru 2024-2025.

"Proses ini akan dilakukan saat window time atau saat tidak ada kereta yang melintas, yang dimaksudkan untuk menghindari dampak operasional perjalanan kereta api," ujar dia.

Luqman menambahkan dalam pengerjaan penggantian rel nantinya mengakibatkan adanya sedikit kelambatan perjalanan kereta.

KAI Daop 8 mengganti rel kereta api di tujuh stasiun dengan jarak 42,75 kilometer, begini tujuannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News