ICMI Gelar Silaknas 2024 di Surabaya, Sejumlah Tokoh Penting Bakal Hadir

Jumat, 18 Oktober 2024 – 18:18 WIB
ICMI Gelar Silaknas 2024 di Surabaya, Sejumlah Tokoh Penting Bakal Hadir - JPNN.com Jatim
Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Korwil Jatim Dr H Ulul Albab. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) bakal menggelar acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) 2024 di Hotel Harris dan Kampus Unair, Surabaya.

Ketua ICMI Korwil Jatim Dr H Ulul Albab, MS., mengatakan acara tersebut akan mengusung tema ICMI Siap Berkontribusi Nyata Mewujudkan Indonesia Emas untuk Kemaslahatan Ummat dan Bangsa.

Silaknas 2024 memiliki tujuan untuk merumuskan program kerja satu tahun ke depan yang akan disinergikan dan dikolaborasikan dengan program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

"Kegiatan itu diharapkan bisa menjadi wadah bagi para cendekiawan muslim Indonesia untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa," kata Ulul tertulis, Jumat (18/10).

Ulul menjelaskan acara tersebut akan berlangsung selama empat hari dari 5-8 Desember 2024 dihadiri lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari perwakilan organisasi wilayah ICMI seluruh Indonesia.

Sejumlah tokoh nasional diperkirakan akan hadir, termasuk Presiden RI Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beberapa menteri dan pejabat tinggi negara, serta pimpinan lembaga seperti DPR RI, MPR RI, dan DPD RI.

"Para pimpinan perguruan tinggi dari berbagai universitas di Indonesia juga akan hadir, menunjukkan dukungan nyata dari kalangan akademisi untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, cendekiawan, dan masyarakat," ujarnya.

Ulul berharap acara itu menjadi ajang strategis mempererat kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pengusaha, industri, instansi, dan mitra lainnya, dalam mendukung pembangunan bangsa.

Silaknas ICMI 2024 di Surabaya berlangsung selama empat hari mulai 5-8 Desember 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News