Bertemu KPAI, Emil Dardak Nyatakan Komitmen Perjuangkan Perlindungan Anak

Rabu, 09 Oktober 2024 – 16:09 WIB
Bertemu KPAI, Emil Dardak Nyatakan Komitmen Perjuangkan Perlindungan Anak - JPNN.com Jatim
Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak (tengah) saat bertemu dengan KPAI membahas perspektif perlindungan anak. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Emil Elestianto Dardak bertemu dengan perwakilan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sylvana Maria Apituley di Surabaya.

Dalam pertemuan itu membahas berbagai isu strategis terkait perlindungan anak. Sylvana menekankan pentingnya calon kepala daerah di Pilkada 2024 untuk mengintegrasikan perspektif perlindungan anak dalam visi dan misinya.

“Kami di KPAI ditemani civil society, seperti wahana visi, diberi tugas undang-undang untuk mengawasi sejauh mana pemerintah melindungi anak-anak Indonesia,” kata Sylvana tertulis, Rabu (9/10).

Sylvana menyebut salah satu area prioritas KPAI dalam pemantauan Pilkada 2024. Dia menyoroti ketiga calon kepala daerah yang bertarung di Pilgub Jatim adalah perempuan.

Hal itu membuat KPAI makin fokus memastikan visi misi para calon memuat perspektif hak anak.

“Kami mau memastikan calon-calon mengintegrasikan perspektif hak anak dalam visi misi mereka, sejauh mana mereka peduli pada isu perlindungan anak,” tuturnya.

Sylvana juga menyoroti masalah-masalah utama yang dihadapi anak-anak di Jatim, termasuk perundungan, kekerasan seksual, dan eksploitasi seksual.

Menurutnya, anak-anak yang rentan, terutama yang berasal dari keluarga miskin atau yang hidup dengan disabilitas, harus menjadi perhatian serius dari pemerintah.

Emil Elestianto Dardak membahas perspektif perlindungan anak sebagai calon kepala daerah di Jatim bersama KPAI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News