AHY Jalani Sidang Terbuka Doktoral di Unair Dinyatakan Lulus Cumlaude

Senin, 07 Oktober 2024 – 22:05 WIB
AHY Jalani Sidang Terbuka Doktoral di Unair Dinyatakan Lulus Cumlaude - JPNN.com Jatim
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani sidang doktoral terbuka di Universitas Airlangga (Unair) dan dinyatakan lulus cumlaude. Senin (7/10). Foto: Humas Kementerian ATR/BPR

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani sidang doktoral terbuka di Universitas Airlangga (Unair), Senin (7/10).

Sidang itu dihadiri langsung oleh ayahnya yang juga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya Annisa Pohan.

Dalam sidang terbuka ini, AHY menyampaikan materi disertasinya yang berjudul "Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045".

Judul tersebut diangkat dalam rangka mempersiapkan Indonesia Emas 2045. Setelah menjalani sidang selama empat jam, AHY dinyatakan lulus secara cumlaude.

"Pertama saya tentu bersyukur karena setelah mengikuti kuliah selama kurang lebih tiga tahun di Universitas Airlangga Surabaya ini, tadi saya bisa menyelesaikan sebuah sidang ujian terbuka di hadapan para guru besar, civitas akademika dan juga tentunya para hadirin secara langsung maupun virtual," kata AHY.

AHY berharap disertasinya ini dapat berkontribusi untuk pengambilan kebijakan publik.

"Selain tentunya saya berharap itu bisa saya kontribusikan untuk pengambilan kebijakan ke depan, karena kita ingin Indonesia semakin tumbuh ekonominya, makin maju dan juga makin kesejahteraan," ujarnya.

Walakin, untuk mewujudkan itu perlunya perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) agar baik kualitasnya sehingga bonus demografi tidak sia-sia, sekaligus melihat industri yang perlu menjadi mesin pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

AHY lulus cumlaude dalam sidang terbuka doktoral, berharap bisa berkontribusi pengambil kebijakan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News