Tiga Prodi Unusa Raih Akreditasi Unggul, Bukti Beri Layanan Pendidikan Berkualitas

Senin, 07 Oktober 2024 – 16:08 WIB
Tiga Prodi Unusa Raih Akreditasi Unggul, Bukti Beri Layanan Pendidikan Berkualitas - JPNN.com Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak tiga program studi (prodi) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri-Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Ketiga prodi itu adalah Prodi D4 Kesehatan Keselamatan Kerja (D4-K3), S1 Kebidanan, dan Program Profesi Bidan. Dengan capaian tersebut, 75 persen dari total prodi di Unusa kini telah berstatus unggul.

Pencapaian itu merupakan hasil dari kerja keras dan upaya berkelanjutan Unusa dalam menjaga kualitas serta memenuhi standar pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Wakil Rektor 1 Unusa Prof Kacung Marijan Ph.D, mengatakan capaian ini merupakan bukti nyata dan komitmen dari Unusa untuk menyediakan layanan pendidikan berkualitas bagi para mahasiswa.

“Akreditasi Unggul ini menunjukkan bahwa Unusa memiliki kualitas pengajaran, fasilitas, dan sumber daya manusia yang dapat diandalkan,” ujar Prof Kacung, Senin (7/10).

Menurutnya, dengan capaian ini Unusa makin optimis untuk mencapai target 80 persen prodi berakreditasi unggul pada akhir tahun 2024.

“Kami yakin target ini akan tercapai. Masih ada tiga prodi lagi yang sedang dalam proses untuk mendapatkan akreditasi unggul, yaitu Program Pendidikan Profesi Guru (PPG), S1 Kedokteran, dan Profesi Dokter,” katanya.

Saat ini, ketiga prodi tersebut sedang dalam tahap penilaian dan evaluasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), dan ada yang sedang proses penyelesaian dokumen.

Tiga Prodi Unusa yang meraih akreditasi unggul adlaah Prodi D4 Kesehatan Keselamatan Kerja (D4-K3), S1 Kebidanan, dan Program Profesi Bidan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News