Unusa Resmi Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar, Tawarkan Kurikulum Inovatif

Jumat, 14 Juni 2024 – 12:07 WIB
Unusa Resmi Buka Prodi S2 Pendidikan Dasar, Tawarkan Kurikulum Inovatif - JPNN.com Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) resmi membuka Program Studi Magister (S2) Pendidikan Dasar. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) resmi membuka Program Studi Magister (S2) Pendidikan Dasar.

Penerimaan mahasiswa S2 Pendidikan Dasar itu baru dibuka setelah Unusa menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No. 331/E/O/2023.

Pemberian itu menandai langkah maju signifikan dalam upaya Unusa untuk terus berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Wakil Dekan FKIP Unusa Dr Nafiah, M.Pd., mengatakan pembukaan Prodi S2 Pendidikan Dasar merupakan wujud nyata dari komitmen kampus berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya meningkatkan kompetensi pendidik di tingkat dasar.

"Kami berharap program studi ini dapat menjadi salah satu pilar dalam pengembangan pendidikan dasar di Indonesia, dengan menghasilkan lulusan yang siap mengabdi dan berinovasi," ujar Nafiah, Kamis (13/6).

Nafiah menyebutkan Prodi S2 Pendidikan Dasar Unusa dirancang dengan kurikulum yang inovatif dan relevan dengan perkembangan terkini di bidang pendidikan dasar.

Kurikulum itu bertujuan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pendidik yang unggul dan adaptif terhadap perubahan zaman.

"Melalui pendekatan kurikulum yang berfokus pada pengembangan praktis dan teoritis, kami berupaya mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam tentang konsep pendidikan dasar, tetapi mampu menerapkannya dalam konteks nyata di lapangan," kata dia.

Resmi buka Prodi S2 Pendidikan Dasar, Unusa tawarkan sejumlah fasilitas mulai kurikulum inovatif hingga kesempataan penelitian dan pengembangan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News