Langkah Nyata Adira Finance Dukung Keberlanjutan Pasar Pahing Lewat FPR 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 21:04 WIB
Langkah Nyata Adira Finance Dukung Keberlanjutan Pasar Pahing Lewat FPR 2024 - JPNN.com Jatim
Adira Finance memberikan dukungan penuh strategi pemerintah daerah dengan memperkuat Pasar Pahing Kediri lewat Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024. Foto: Sourc for JPNN

jatim.jpnn.com, KEDIRI - PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) memberikan dukungan penuh strategi pemerintah daerah dengan memperkuat Pasar Pahing Kediri lewat Festival Pasar Rakyat (FPR) 2024 yang berlangsung pada 5-6 Oktober.

Pasar Pahing berada di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Singonegaran, Kota Kediri. Lokasi tersebut dipilih karena menjadi pasar legendaris tertua di wilayah setempat dan bagi masyarakat adalah nadi ekonomi sekaligus bagian penting dari kehidupan sehari-hari.

Head of Regional SSD Jatim Adira Finance Agus Hartanto mengatakan dukungan tersebut sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan nilai bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui berbagai program yang mendukung pemberdayaan pedagang dan revitalisasi pasar, kami yakin pasar rakyat akan tetap menjadi bagian penting dalam pembangunan ekonomi lokal sekaligus pelestarian budaya," ujar Agus tertulis, Sabtu (5/10).

Dalam acara tersebut, juga terdapat pelatihan khusus dan membekali para pelaku usaha di Pasar Pahing, khususnya terkait keterampilan memanfaatkan teknologi digital, seperti penggunaan platform business dan aplikasi pembayaran non-tunai.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam terkait literasi keuangan, sehingga bisa lebih efektif dalam mengelola keuangan usaha mereka.

"Kami juga menyediakan program sertifikasi halal untuk produk-produk yang dihasilkan oleh para pedagang. Tujuannya agar produk yang dijual di Pasar Pahing mampu menarik minat konsumen yang lebih luas," katanya.

Head of Syariah Adira Finance Yusron menambahkan program sertifikasi halal diberikan kepada 34 pedagang sesuai dengan usia perusahaan di tahun ini.

FPR 2024 menjadi dukungan yang sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan nilai bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News