Proses Pembangunan RS Surabaya Timur Capai 90 Persen, Bakal Diresmikan Oktober

Rabu, 02 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Proses Pembangunan RS Surabaya Timur Capai 90 Persen, Bakal Diresmikan Oktober - JPNN.com Jatim
Proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Surabaya Timur mencapai 90 persen. Capaian itu mencakup pembangunan fisik dan kesiapan sumber daya pendukung. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Proses pembangunan Rumah Sakit (RS) Surabaya Timur mencapai 90 persen. Capaian itu mencakup pembangunan fisik dan kesiapan sumber daya pendukung.

Rencananya, RS Surabaya Timur itu akan diresmikan dan beroperasi pada Oktober 2024. Namun, belum diketahui pasti tanggal pembukaannya.

“Iya (keseluruhan termasuk sumber daya manusia) barangkali itu mengikuti, menyesuaikan, ini berproses. Tanggalnya belum tahu, belasan atau puluhan," kata Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani, Rabu (2/10).

Novi menjelaskan RS Surabaya Timur ini salah satu proyek besar yang jadi fokus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelum cuti kampanye per tanggal 25 September 2024 lalu.

"Ada beberapa proyek yang SPK berakhir saat saya masih di sini 23 November, ini proses inventarisasi, saya akan memantau pelaksanaannya tepat waktu,” jelasnya. 

“Kami akan awasi dan berharap tidak terlambat. Ini yang perlu disosialisasikan ke masyarakat. Kami sudah rapatkan untuk memantau dan mempercepat kalau bisa sebelum itu (tuntas)," imbuh dia.

Selain itu, proyek pembangunan terowongan Terminal Intermoda Joyoboyo-Kebun Binatang Surabaya yang targetnya tuntas pertengahan November.

"Ini PR Pak Walk (Eri) dua proyek besar itu terowongan (TIJ-KBS) dan RS (Surabaya Timur)," tandasnya.

Kesiapan RS Surabaya Timur telah mencapai 90 persen, bakal beroperasi pada bulan Oktober 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News