Syakirah Ashillah Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Putri Remaja Jawa Timur 2024

Senin, 30 September 2024 – 20:42 WIB
Syakirah Ashillah Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Putri Remaja Jawa Timur 2024 - JPNN.com Jatim
Syakirah Ashillah Leticia Putri remaja putri asal Sidoarjo yang meraih prestasi pemenang kategori Putri Kebaya Remaja Jawa Timur 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Gadis asal Sidoarjo Syakirah Ashillah Leticia Putri menjadi kebanggan masyarakat Kota Udang tersebut atas terpilihnya sebagai pemenang kategori Putri Kebaya Remaja Jawa Timur 2024.

Remaja berusia 13 tahun itu sebelumnya telah dinobatkan sebagai Best Congeniality Putri Remaja Jawa Timur 2024. Anak dari pasangan Andri Chrystanto dan Yulianti Nafidah tersebut menyabet dua penghargaan bergengsi tingkat provinsi dalam satu bulan.

Regional Director Putri Kebaya Jawa Timur Rizky Dwi mengatakan ajang bergengsi itu digelar untuk mendongkrak potensi kekayaan busana daerah, terutama kebaya yang kini menjadi busana semua kelangan.

"Event tahunan ini selain menggali potensi anak-anak di seluruh Jawa Timur di bidang modeling dan sebagai ajang mendongkrak eksistensi kebaya sebagai busana nusantara," kata Rizky pada Minggu (29/9) malam.

Menurutnya, ajang Putri Kebaya Jawa Timur diadakan untuk mencari dan menggali potensi anak-anak berbakat di bidang modeling. Dari event itu, harapannya para finalis penerima kategori pemenang terus meningkatkan potensinya.

"Winner kategori remaja Putri Kebaya Jawa Timur diraih Syakirah Ashilla Leticia remaja 13 tahun asal Sidoarjo. Penampilannya bagus, pembawaan di panggung juga bagus dari hasil voting Syakirah meraih suara tertinggi dibandingkan finalis lainnya," bebernya.

Syakirah mengaku akan tetap fokus dan belajar serta berusaha untuk mencapai keinginannya menjadi Putri Indonesia untuk mengharumkan nama Sidoarjo di kancah nasional.

"Semoga saya bisa mengikuti di ajang selanjutnya, baik di kancah nasional maupun internasional," kata siswi SMPN 2 Sidoarjo itu.

Syakirah Ashillah Leticia Putri remaja putri asal Sidoarjo yang meraih prestasi pemenang kategori Putri Kebaya Remaja Jawa Timur 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News