Belum Ada Tersangka, Polisi Periksa 9 Saksi di Kasus Siswa MTs Tewas Dilempar Kayu

Senin, 30 September 2024 – 18:30 WIB
Belum Ada Tersangka, Polisi Periksa 9 Saksi di Kasus Siswa MTs Tewas Dilempar Kayu - JPNN.com Jatim
Kepala Seksi Bagian Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar. ANTARA/HO-Polisi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polres Blitar belum mengumumkan adanya tersangka dalam kasust ewasnya siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Mahmud berinisial KAF (14) setelah dilempar kayu berpaku oleh gurunya berinisial U.

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap sembilan orang saksi, mulai pihak sekolah dan keluarga korban.

“Saksi yang diperiksa sembilan orang. Santri, rumah sakit, nenek, paman. Barang bukti diamankan balok kayu,” kata Samsul.

Samsul menjelaskan setelah keterangan cukup, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menentukan pelaku penganiayaan.

“Setelah cukup keterangan akan dilakukan gelar untuk menentukan siapa pelaku penganiayaan,” jelasnya.

Meninggalnya KAF bermula saat korban tak kunjung melaksanakan salat duha, tetapi malah bermain bersama temannya pada Minggu (15/9).

“Jam enam atau jam tujuh santri itu diingatkan oleh salah satu ustaznya untuk segera mandi karena ada jam kunjungan dari orang tuanya dan salat duha,” ujarnya.

Hal itu justru tak dihiraukan oleh korban. Guru tersebut secara spontan mengambil kayu yang berpaku dan dilemparkan ke korban.

Polres Blitar belum menetapkan tersangka dalam kasus siswa MTs yang meninggal setelah dilempar kayu berpaku oleh gurunya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News