Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Indonesia, Taiwan Tourism Promosi Wisata di Surabaya

Rabu, 04 September 2024 – 16:31 WIB
Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Indonesia, Taiwan Tourism Promosi Wisata di Surabaya - JPNN.com Jatim
Director General of TETO in Surabaya Isaac Chiu dan Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office & Director of Taiwan Tourism Information Center in Jakarta Abe Chou di sela Taiwan Tourism Workshop 2024 di Surabaya, Selasa (3/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Taiwan Tourism Delegation mendorong peningkatan kunjungan wisatawan dari Indonesia dengan mengadakan workshop B2B di Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Selasa (3/9).

Director General of TETO in Surabaya Isaac Chiu mengatakan kegiatan itu memberikan peluang emas bagi para pelaku industri pariwisata Surabaya dan sekitarnya untuk bekerja sama dengan mitra dari Taiwan.

“Potensi kerja sama antara pelaku industri pariwisata Taiwan dan Indonesia, khususnya di Surabaya dan Jatim sangat besar, terutama penerbangan langsung, pengembangan pasar wisata niche seperti ekowisata, dan fasilitasi pertukaran budaya,” ujar Isaac.

Menurutnya, peluang untuk berkolaborasi di dunia pendidikan, pariwisata, dan investasi dalam infrastruktur loka sangat besar. Hal itu bisa meningkatkan pengalaman wisatawan dan menguntungkan kedua belah pihak.

“Dipilihnya Surabaya karena sebagai salah satu lokasi penting, mengingat posisinya sebagai pusat ekonomi dan budaya di Jatim,” kata dia.

Surabaya, kata dia, juga memiliki sejarah panjang dalam hubungan perdagangan dengan Taiwan sehingga menjadi pilihan tepat memperkuat hubungan pariwisata antara kedua wilayah.

“Berbagai upaya strategis telah dilakukan TETO untuk mempererat hubungan ini, termasuk mengorganisir acara-acara budaya, memfasilitasi koneksi bisnis antara agen perjalanan Taiwan dan Indonesia, serta mempromosikan penerbangan langsung antara kedua negara,” tuturnya.

"Kami juga mendukung promosi pariwisata melalui kampanye pemasaran digital, penyederhanaan proses visa, dan kolaborasi dengan pemerintah daerah untuk promosi bersama," imbuh dia.

Taiwan Tourism menggelar workshop B2B mempromosikan wisata di Surabaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News